Alternatif judul Peran Pers Membawa Sukses Karir Politik, Herman Suhadi Berikan Apresiasi

by admin
3 minutes read

PANGKAL PINANG, BNBABEL.COM — Peran insan pers sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Bahkan pers pun berfungsi sebagai penyampai informasi yang positip atau bersifat edukatif bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, H Herman Suhadi dalam sambutannya di acara halal bihalal Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar pengurus organisasi Pers atau Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Babel, bertempat di Hotel Puri 56, Kota Pangkal Pinang, Sabtu (29/4) sore.

Tak cuma itu, politisi asal PDIP ini pun berharap agar insan pers di Babel lebih peka atau tanggap dalam menyikapi perubahan iklim cuaca terkini maupun yang akan datang.

“Perkiraan cuaca beberapa bulan lagi informasi yang saya ketahui kita bakal menghadapi cuaca yang begitu panas atau panas yang ekstrem. Nah ini patut menjadi perhatian para insan pers,” ungkap Herman.

Oleh karenanya pers harus menindaklanjuti dengan mengkonfirmasi ke pihak atau intansi terkait soal antisipasi saat menghadapi iklim panas ekstrem tersebut atau solusi yang baik untuk kepentingan masyarakat dan selanjutnya informasi tersebut disampaikan melalui tulisan berita dari karya insan pers tersebut.

“Jadi inilah pentingnya Pers bagi masyarakat ibaratnya Pers ini sebagai pencerah bagi kehidupan masyarakat,” terangnya.

Tak cuma itu, peran Pers pun tak dipungkirinya bisa mengangkat derajat seseorang melalui tulisan atau karya tulis dalam pemberitaan. Hal tersebut dirinya saat awal mula meniti karir politiknya saat duduk di legislatif Kabupaten Bangka hingga sekarang ia menjabat sebagai pimpinan di DPRD Provinsi Babel.

“Alhamdulillah peran pers sejak dulu saya masih menjadi anggota DPRD kabupaten Bangka telah merasakannya hingga sekarang saya sekarang menjabat sebagai ketua dewan Provinsi Babel. Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawam pers,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Ratmida Dawam ketika mendapat kesempatan menyampaikan sambutannya di waktu yang sama. Bahkan Ratmida berharap agar pers dalam memuat suatu pemberitaan khususnya kasus dengan korban wanita baik itu kasus pencabulan maupun perselingkuhan.

“Hendaknya korbannya wanita tidak dikejar-kejar terus oleh pers sebaliknya yang mesti dikejar itu pelakunya. Kasihan kan wanita itu korban jadi merasa tetekan jiwanya,” harap mantan aktifis perempuan ini.

Begitu pula kasus perselingkuhan hendaknya insan pers pun mestilah berimbang dalam memuat suatu pemberitaan kasus tersebut.

Lain lagi diungkapkan oleh AKBP Tatang Suherman mewakili Kabid Humas Polda Kep Babel. Dalam sambutanya Tatang berharap agar insan pers dan Polri erat menjaga rasa persatuan lantaran Pers dianggapnya merupakan mitra Polri.

Bahkan dirinya berharap suatu perbedaan pendapat bukan untuk dijadikan suatu perdebatan hingga dapat memecah belah rasa persatuan.

“Perbedaan jangan dijadikan sebagai suatu polemik. Wartawan dan polisi beda pendapat itu hal yang lumrah. Mari kita jalin rasa persatuan antar sesama,” pesan Kabid Humas Polda Kep Babel di hadapan para insan pers dan para undangan lainnya.

Acara Halal Bihalal ini pun dikemas dengan mengangkat tema “Membangun Spirit Silahturahmi, Merangkul Persaudaraan
& Kebersamaan Antar Sesama Pewarta PJS Babel & Forkopimda’ dihadiri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Hj Ratmida Dawam dan Johan Murod (tokoh masyarakat Babel) termasuk Kepala Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel), Ryan Augusta Prakasa S.Sos turut pula hadir.

Selain itu turut pula hadir Kabid Humas Polda Kep Babel diwakili AKBP Tatang Suherman dan Direktur LPOM MUI Babel Nardi Pratomo.

Acara Halal Bihalal ini pun digagas oleh segenap pengurus organisasi Pers (PJS Babel) antara lain Rikky Fermana SIP, C.Me (ketua), Ardi Mardeni SH (Sekretaris) termasuk para pengurus lainnya. Di akhir acara ini pun dilakukan foto bersama para pengurus dengan para tamu undangan. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment