oleh

Alami Dampak Pandemi Covid-19, 2.000 Mustahiq Dapat Bantuan Uang Tunai Dari Pemkab Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka menyalurkan bantuan bagi 2000 orang mustahiq di Kabupaten Bangka, Jum’at (24/12/2021). Bantuan tersebut merupakan gelombang kedua penyaluran Baznas pada tahun 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bangka bersama anggota Baznas di Rumah Dinas Bupati Bangka. Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan guna meringankan kebutuhan masyarakat dan mencukupi kebutuhan keluarga.

Disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH MH bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah di masa pandemi. Mengingat perekonomian masyarakat cenderung menurun di masa pandemi saat ini.

“Bantuan ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bangka. Dengan adanya bantuan ini diharapkan benar benar memberikan manfaat sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Mulkan.

Di samping itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung serta turut serta dalam program program pemerintah. Terlebih lagi dalam program vaksinasi sehingga masyarakat dapat membentuk kekebalan komunitas dan memutus mata rantai covid-19.

Selain bantuan uang tunai dai Baznas Bangka, Pemkab Bangka juga membantu meringankan melalui paket bahan pokok bagi seluruh mustahiq. Bahan pokok tersebut nantinya akan dikirimkan ke setiap kelurahan guna diambil mustahiq.

Melalui dana CSR, Bank Sumsel Babel juga turut mendukung program pemerintah. Diantaranya yaitu penyerahan kursi roda serta serta tongkat bantu jalan masing masing sebanyak 20 buah. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan dana CSR kita dapat membantu kursi roda serta tongkat. Bantuan ini kami serahkan kepada Pemkab Bangka untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat. Semoga hubungan harmonis ini dapat terus berjalan kedepannya,” ujar Pimpinan Cabang Sumsel Babel Sungailiat, Muhammad Arief Ramli.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *