oleh

Akibat Kontak Erat, 2 Balita di Sungailiat Tertular Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang dan terdapat kasus paparan baru 24 orang.

Sehingga total keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada sejumlah 2.471 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 2.597 orang.
Kemudian yang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 37 orang.

“Sampai dengan hari ini masih ada 89 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” terang Boy Yandra, Kamis (22/4/2021).

Dari 89 orang tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 55 orang, Kecamatan Pemali 24 orang dan Kecamatan Belinyu 12 orang.
Selanjutnya dari 24 orang yang positif hari ini, didominasi dari Kecamatan Sungailiat ada 22 orang dan Kecamatan Pemali 2 orang.

Kemudian ia memaparkan data kontak erat sekarang sudah mencapai di angka 4.675 orang, suspect 1.716 orang, suspect discarded 1.637 orang dan probable 1 orang.

“Ada 2 orang balita yang dinyatakan positif, yang pertama dengan inisial DFA usia 3 tahun warga Sungailiat dan ATW usia 1 tahun warga Kampung Jawa, Sungailiat. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, dan jika seketika ada keluarga atau tetangga yang tiba-tiba mengalami sakit untuk segera dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *