oleh

Akibat Kontak Erat, 1 Balita Usia 3 Tahun Tertular Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka melalui Satuan Tugas Covid-19 melaporkan adanya penambahan jumlah kasus baru sebanyak 28 orang dan yang dinyatakan sembuh 27 orang.
Sehingga jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 3079 orang, sedangkan yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 2.760 orang.

“Jadi hingga hari ini masih ada 272 orang lagi yang masih isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.
Dan hingga sekarang, pemerintah Kabupaten Bangka telah menetapkan 5 kelurahan dan 3 desa menjadi zona merah,” jelas Boy Yandra, Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka, Jum’at (7/5/2021).

Ia katakan saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka sedang melakukan sosialisasi untuk menerapkan PPKM skala Mikro di 8 lokasi tersebut.
Pihaknya berharap semoga hal itu dapat segera dibentuk agar terfokus bagi yang positif berada di satu tempat dan tidak ada yang melakukan isolasi mandiri.

“Dari 28 orang yang positif ada satu balita usia 3 tahun dengan inisial DA dengan jenis kelamin perempuan yang beralamat di Karya Makmur.
Pasien tersebut mempunyai gejala demam, batuk dan pilek, yang saat ini sudah melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Data Covid-19 yang ada di Satgas menunjukkan bahwa jumlah data kontak erat ada sebanyak 5.341 orang, suspek 2.071 orang, suspect discarded 1.853 orang, probable 1 orang, meninggal dunia 47 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

Untuk jumlah pemeriksaan antigen seluruh faskes sebanyak 168 dengan hasil positif seluruh faskes 35, jumlah hasil negatif seluruh faskes 133, jumlah entry all record seluruh faskes 168, jumlah rujukan sampel PCR 35, jumlah karantina terpusat 84 dan jumlah karantina mandiri 148.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M yang baik dan benar seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *