oleh

Akibat Covid-19, 3 Kantor di Kabupaten Harus Laksanakan WFH

BANGKA, BNBABEL.COM – Sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di lingkungan kantor dinas, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap seluruh pegawai di Kantor KB Bangka dan sejumlah kantor pelayanan lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (27/5/2021).

“Ini kami lakukan karena ada salah satu karyawan KB dan anaknya yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus corona. Dan Alhamdulillah, hasil yang kita dapatkan hari ini semua dinyatakan negatif,” ungkapnya.

“Namun bagi pemeriksaan yang ditujukan oleh karyawan PDAM Tirta Bangka dari sembilan orang yang diperiksa ada 4 orang yang hasilnya dinyatakan positif. Ada tiga positif yang mana 2 karyawan dari PDAM, 1 istri karyawan PDAM dan 1 satu lagi kluster yaitu kluster dari Kantor Capil. Kemudian untuk pemeriksaan di Kantor Capil ada satu orang yang positif sehingga untuk karyawan Capil sudah ada sebanyak 17 orang yang positif,” terangnya.

Selanjutnya untuk pelayanan di Dukcapil dimulai dari tanggal 27 Mei sampai dengan 4 Juni di tutup sementara. Sedangkan untuk PDAM jumlah kasus sudah ada 12 orang, jadi pihaknya telah membuat kebijakan agar kantor tersebut melaksanakan kerja WFH.

Kemudian untuk Kantor Camat Sungailiat yang dinyatakan positif ada 3 orang, sehingga mulai hari ini sudah menerapkan WFH. Ia sarankan bagi masyarakat yang ingin mengurus admistrasi di kantor kecamatan Sungailiat untuk memaklumi apabila terjadi ada keterlambatan pelayanan.

“Saya sarankan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, dan kedua bersikap kooperatif apabila pernah mengalami kontak erat. Yang ketiga tidak ada perawatan di rumah apabila mengalami sakit mendadak. Kami akan selalu berupaya dengan maksimal untuk menuntaskan wabah Covid-19 ini dengna baik, maka kita minta sikap kooperatif dari masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *