oleh

Akhirnya, 2 Pelaku Pembunuhan Guru SD di Sumatera Utara Berhasil Ditangkap Polisi

MEDAN, BNBABEL.COM – Akhirnya 2 dari 3 pelaku pembunuhan guru SD bernama Marta Lena Butarbutar di Sumatera Utara telah berhasil ditangkap oleh polisi, dan salah satunya masih berusia belasan tahun.

Dua orang tersangka yang ditangkap adalah Yoseph Rikki Tambunan (24) dan Nick Davidson Napitupulu (16), sementara untuk otak pembunuhan inisial JH (15) sampai saat ini masih buron. Kedua orang tersebut merupakan warga Kecamatan Porsea Kabupaten Toba.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir, Senin (31/5/2021).

Iptu Bungaran mengatakan awalnya para tersangka ingin mencuri di rumah korban. Karena aksinya diketahui, maka mereka membunuh korban.

“Tersangka ingin melakukan pencurian di rumah korban, namun pada saat itu korban terbangun dan berteriak maling sehingga tersangka JH melakukan penusukan dengan benda tajam,” ujarnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan ternyata para pelaku sebelumnya pernah melakukan pencurian di sebuah ruko dan beberapa tempat lainnya di Kecamatan Bonatua.

Sementara itu Kapolres Toba, AKBP Skala Fikta Jaya menuturkan jika pelaku awalnya ingin mencuri laptop, ponsel dan uang korban. Karena saat itu terbangun dan teriak maling maka pelaku JH langsung menusuk korban.

Setelah ditusuk korban jatuh dan masih berupaya untuk melawan. JH kemudian memanggil rekannya YPT untuk membantunya untuk menekan leher dan membungkam mulut korban. Sedangkan JH kembali menusuk korban dengan pisau hingga korban tak berdaya.

“Setelah itu ketiga pelaku melarikan diri tanpa membawa barang-barang korban. Akibat perbuatan tersebut, para pelaku dijerat pasal 339 Subs pasal 338 Subs 351 ayat 3 atau pasal 365 ayat 4 Jo 53 pasal 55, 56 KUHP nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *