oleh

Akabri 1999 Peduli Gekar Vaksinasi Masal di Gedung Sepintu Sedulang

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten menyebutkan jika hari ini masih terdapat 45 orang yang masih menjalani perawatan dokter. Yang terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 23 orang, Kecamatan Riau Silip 5 orang, Kecamatan Puding Besar 2 orang, Kecamatan Pemali ada 8 orang, Kecamatan Merawang 2 orang, Kecamatan Mendo Barat 1 orang, Kecamatan Belinyu 2 orang, Kecamatan Bakam 2 orang.

“Selama bulan Oktober kasus Covid-19 dari tanggal 1 Oktober sampai 20 Oktober ada 202 orang dan positif 51 orang dan meninggal dunia 4 orang. Jika kita lihat dalam kurun waktu 8 hari kebelakang kasus paparan di Kabupaten Bangka ada 21 orang sedangkan sembuh 13 orang, mudah mudahan dengan semkain tingginya masyarakat melakukan vaksin maka kasus penularan wabah virus corona juga semkain melandai,” tegas Boy Yandra, Rabu (20/10/2021).

“Meskipun saat ini Kabupaten Bangka sudah masuk level 3, kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” tambahnya.

Sementara itu, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam menekan angka kasus penyebaran dan penularan wabah Covid-19 ialah melakukan yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 selain itu juga melakukan penyekatan di daerah-daerah perbatasan.

“Dan kita juga melakukan kegiatan percepatan vaksinasi secara masif baik kerjasama dengan pihak Polda Babel, Kodim dan Forkompinda. Kami berharap bagi masyarakat yang belum di vaksin cepat melakukan vaksin, semoga Bangka cepat menuju herd immunity,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hari ini dilakukan vaksinasi masal dan bakti sosial di Gedung Sepintu Sedulang yang dilanjutkan dengan kegiatan virtuak seremonial Akabri 1999 Peduli dengan Kapolri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Babel, Asisten 3 Pemkab Bangka, Kadinkes Bangka, Kadiskominfotik Bangka dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi masal tadi dapat berjalan dengan lancar. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman dan hijau menuju herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *