oleh

Adakan Lomba Memancing Ankira Sukses Rangkul Komunitas Mancing dari 4 Kabupaten/Kota

BANGKA BELITUNG,BNBABEL.COM -Pemancingan Ankira yang bertempat di Lingkungan Jalan Laut, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, mengadakan perlombaan memancing yang diselenggarakan sejak Rabu (27/10/2021) pekan lalu hingga malam ini, Minggu (31/10/2021).

Dijelaskan Edo Firdaus selaku pengelola saat ditemui di Pemancingan Ankira pada Minggu (31/10/2021) malam, lomba yang diikuti oleh 222 peserta dari 4 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Bangka, Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka Tengah, hingga Kabupaten Bangka Selatan itu akan merebutkan satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio 125 sebagai hadiah utama.

“Sejak Rabu (27/10/2021) kemaren diadakan sampai Minggu malam ini finalnya,” ungkap Edo menjelaskan.

Sedangkan untuk peraih juara 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung.

Selanjutnya peraih juara 4 mendapatkan satu set alat pancing, dan juara 5 sampai 10 menerima voucher menginap di Puri Ansell.

Adapun peserta lomba yang berhasil membawa pulang hadiah utama pada final malam hari ini diraih oleh pemancing asal Koba, Kabupaten Bangka Tengah, bernama Bintang Timur dengan hasil tangkapan ikan seberat 4,45 kg.

“Saya ucapkan selamat untuk Bintang Timur yang berhasil bawa pulang motor Mio malam hari ini,” ujar Edo memberi selamat.

Sementara itu tujuan diadakannya perlombaan tersebut dikatakan Edo untuk merangsang kembali denyut ekonomi pariwisata yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19 hampir dua tahun belakangan ini.

“Selama ini karena stagnan Covid-19, maka kedua kali kita adakan lomba pemancingan di Ankira ini untuk menggiatkan pariwisata kita,” ujar dia.

Ia pun menambahkan kalau mulai hari Senin (01/11/2021) besok, Pemancingan Ankira juga mengadakan galatama setiap Senin hingga Sabtu dari pukul 19.00 – 21.00 wib untuk sesi pertama, dan pukul 21.00 – 23.00 wib untuk sesi kedua.

Galatama dia katakan akan tetap diadakan meski jumlah pemancing hanya berjumlah lima orang saja.

“Biasanya 10 orang, tapi 5 orang pun tetap kita adakan. Hadiah dari mereka (pemancing-pen) dengan 30% untuk pengelola, 70% untuk pemenang,” tutur pensiunan Kesbangpol Kabupaten Bangka itu.

Sedangkan bagi keluarga yang ingin mencoba rekreasi memancing, Pemancingan Ankira sendiri menyediakan paket wisata memancing khusus keluarga yang buka setiap hari Minggu dari pukul 10.00 wib sampai sore hari.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *