oleh

Adakan Kegiatan Belanja Lebaran Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa, Yakesma dan KPK Akui Bahagia

BANGKA,BNBABEL.COM  – YayasanKesejahteraan Masyarakat (Yakesma) bersama Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) mengadakan progam belanja lebaran dengan merangkul anak yatim piatu dan kaum dhuafa pada Sabtu (08/05) siang di Puncak Mall Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dikatakan oleh Tikawati selaku Ketua KPK, kegiatan tersebut melibatkan 30 anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk berbelanja kebutuhan lebaran Idul Fitri yang jatuh pada pekan depan.

“Masing-masing anak mendapatkan limit sebesar Rp. 250.000,- .
Tepat pukul 09.00 WIB, anak-anak kumpul di Taman Kota untuk diberikan pengarahan oleh Yakesma mengenai teknis belanja,” ujar Tika.

Ia menambahkan kalau setiap anak yatim piatu dan kaum dhuafa didampingi oleh rekan-rekan dari KPK untuk berbelanja baju, sandal, celana, tas, dan kue lebaran.

“Mewakili mereka semua kami mengucapkan terima kasih pada Yakesma dan mendoakan donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya agar sehat lancar rezeki selalu,” ucap koordinator berparas cantik yang mendampingi kegiatan itu.

Yamin selaku pengurus Yakesma saat ditemui di lokasi mengatakan program ini sudah ketiga kali diselenggarakan oleh pihaknya setiap tahun.

“Dana yang kami kumpulkan dari donatur, kami salurkan dalam program-program Yakesma, salah satunya shopping bersama yatim,” ucapnya.

Dikatakan salah satu program Yakesma ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa guna memenuhi kebutuhan lebaran sesuai keinginan mereka.

Yamin berharap semoga kegiatan amal ini bisa terus dilanjutkan setiap bulan Ramadhan untuk menuai manfaat kebaikan bagi penerima dan pemberi sedekah.

“Hal paling membahagiakan adalah ketika selesai belanja tampak raut wajah ceria bahagia anak-anak bisa memenuhi kebutuhan lebaran tahun ini,” tutupnya sumringah.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *