back to top
spot_img
30.4 C
Pangkalpinang
Beranda blog

Jangan Pernah Membuat Ulang Kepemilikan

0

Ya, io9 menggunakan judul yang sangat mirip pada tahun 2017 sebuah remake dari Gagak—dan Hollywood jelas tidak mendengarkan; proyek yang sudah lama dikerjakan itu akan tayang di bioskop pada bulan Agustus ini. Bagaimana Gagak tarif do-over belum terlihat (mungkin Penampilan komedian Bill Skarsgård akan menghasilkan keajaiban?), tetapi kita harus bersikeras, sekali lagi, bahwa genre klasik lain yang sangat digemari tidak akan dihiraukan, tidak peduli seberapa besar kita menikmati bakat yang terlibat.

Berdasarkan Wartawan Hollywoodfilm Andrzej Zulawski tahun 1981 yang sangat meresahkan Milik sedang menyelesaikan lagu remake dengan penulis-sutradara Parker Finn (Senyum) dan produser Robert Pattinson—pilihan yang jelas untuk juga membintangi, meskipun THR mencatat “keterlibatan aktingnya akan diklarifikasi seiring dengan perkembangan naskah dan jadwal.” Bintang film aslinya Sam Neill dan Isabelle Adjani sebagai pasangan yang tinggal di Berlin Barat yang pernikahannya retak di tengah keadaan supernatural yang tidak nyata. Itu menghantui, dan sejak itu menjadi klasik kultus.

Perdagangan juga melaporkan bahwa beberapa studio saat ini sedang berebut siapa yang akan mendapatkan kepemilikannya Miliktermasuk “A24, Netflix, Paramount, Sony dan Warner Bros,” dan bahwa “perusahaan lain mungkin ikut serta.” Yang juga perlu diperhatikan: “penerimaan terhadap promosi ini sangat positif, dengan para eksekutif berbicara tentang cerita ‘bajingan’ dan ‘di luar sana’ tetapi juga potensi komersialnya yang kuat. Cara memasarkan film akhirnya juga menjadi bagian dari pembicaraan.”

Apa pendapat Anda tentang pembuatan ulang Milik—dan dalam hal ini, apakah Anda menghitung mundur? Gagak?


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan kabar terbaru Sebuah keajaiban, Perang BintangDan Perjalanan Bintang rilis, apa selanjutnya untuk DC Universe di film dan TVdan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Dokter yang.

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

0

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/06/2024). (Foto: BPMI Setpres)

Tim nasional sepak bola Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dua gol tanpa balas. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana turut menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/06/2024) tersebut dan menyambut baik kemenangan bersejarah Indonesia.

“Saya kira seluruh masyarakat pecinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi di sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk,” ujar Presiden dalam keterangannya selepas pertandingan.

Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hasil ini juga memastikan Tim Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Presiden Jokowi pun bersyukur atas capaian tersebut dan mengapresiasi kerja keras seluruh pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

“Semuanya kita syukuri, yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri. Tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa,” ungkapnya.

Kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina ditentukan oleh gol yang dicetak Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-55. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memantapkan diri di posisi kedua klasemen Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai 10 dari enam pertandingan.

Raihan poin tersebut tidak mungkin terkejar lagi oleh Vietnam yang baru mengemas 6 poin dan akan melakoni pertandingan terakhirnya Rabu besok (12/06/2024) melawan Irak. Sebelumnya, Irak telah memastikan diri lolos setelah memuncaki klasemen Grup F.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 18 negara yang lolos dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Dua tim teratas lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat 3-4 akan menjalani putaran empat kualifikasi untuk memperebutkan sisa dua tiket langsung.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat menyaksikan pertandingan tersebut yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha. (BPMI SETPRES/AIT)

IPO Shein Seharusnya Menjadi Investasi yang Mudah, Namun Kehati-hatian Tetap Diutamakan

0

Pendiri merek super Gen Z, Shein, pasti bertanya-tanya apakah perusahaannya akan mampu mengambil terobosan dalam sinetron lama yang merupakan IPO yang sangat dibanggakan oleh pengecer fesyen tersebut.

Sekilas, berinvestasi pada Shein bukanlah hal yang sulit. Namun, namun…

Shein menghasilkan pendapatan sekitar $32,5 miliar pada tahun 2023, meningkat 43% dari $22,7 miliar yang dihasilkan pada tahun 2022. Shein memiliki sekitar 88,8 juta pembeli aktif, 17,3 juta di antaranya berbasis di AS dan aplikasi Shein diunduh 238 juta kali pada tahun 2023. 2023, menjadikannya aplikasi mode yang paling banyak diunduh pada tahun itu

Angka tersebut di luar skala yang diperkirakan dan potensi nilai IPO-nya bisa mencapai $65 miliar baik itu dilakukan di London atau New York.

Namun IPO ini dirundung pertanyaan mengenai praktik keberlanjutan dan tata kelola Shein. Akibatnya, perusahaan tersebut dalam beberapa minggu terakhir mulai condong ke arah IPO di London Stock Exchange (LSE) setelah berulang kali menghadapi hambatan terkait rencana awalnya untuk mencatatkan sahamnya di bursa efek. di New York.

Dua partai politik utama Inggris, Partai Buruh dan Konservatif, sedang bersaing dalam pemilihan umum yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 4 Juli, namun keduanya telah mendekati Shein sehingga saat ini hanya ada sedikit hambatan politik yang terlihat jelas di pasar Inggris yang sangat membutuhkan berita baik untuk LSE yang terkepung.

Pertanyaan FTSE 100 Shein

Shein telah mempersiapkan pengajuan rahasia untuk IPO di London, yang mengindikasikan adanya pergerakan ke arah penggunaan platform tersebut di Inggris meskipun hal tersebut tidak bersifat definitif atau mengikat, meskipun hal tersebut kemungkinan besar tidak akan dilakukan hingga setelah liburan musim panas Eropa pada bulan Agustus.

Tapi akhir pekan lalu Waktu Minggu melaporkan bahwa Shein mungkin tidak memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam Indeks FTSE 100 karena jumlah saham yang dijual oleh Shein tidak memenuhi persyaratan minimum untuk dimasukkan dalam indeks FTSE. Perusahaan yang didirikan di luar Inggris harus memiliki free float minimal 25% berdasarkan aturan bursa.

Ada juga laporan yang berkembang bahwa investor institusional mewaspadai potensi pencatatan saham tersebut, dengan selera terhadap risiko yang berkurang karena serangkaian reformasi di bidang akuntansi, tata kelola, regulasi dan pengungkapan, terutama kewenangan baru bagi Financial Conduct Authority (FCA) dan anggota parlemen Eropa. pencucian hijau.

Perhatian Institusional Terhadap Shein

Financial Times telah melaporkan bahwa beberapa fund manager dengan mandat ESG telah menghindari rencana pencatatan saham tersebut, dan kepemilikan saham di Shein untuk investor institusional besar mungkin terbukti bermasalah secara reputasi karena mereka berada di bawah pengawasan yang semakin ketat atas etika dan tata kelola perusahaan yang mereka kelola. berinvestasi.

Meningkatkan tekanan, Marco Rubio dari Partai Republik Florida telah menulis surat kepada Kanselir Inggris Jeremy Hunt untuk menyampaikan kekhawatirannya, dengan menyatakan: “Shein sebelumnya berusaha untuk mendaftar di New York City tetapi gagal karena kekhawatiran tentang praktik bisnisnya yang tidak etis dan tidak bertanggung jawab. Pada saat itu, saya memperingatkan regulator sekuritas AS tentang dugaan eksploitasi pekerja budak dan celah perdagangan oleh Shein.

“Saya sekarang merasakan kewajiban persahabatan untuk mengulangi peringatan ini dan mendesak agar berhati-hati sebelum Inggris mengizinkan Shein untuk mendaftar di London,” katanya.

Dan British Fashion Council (BFC) baru-baru ini menjadi badan industri terbaru yang angkat bicara tentang rencana flotasi di London, yang dianggap sebagai “keprihatinan signifikan” bagi sektor fesyen.

Sejak adanya indikasi awal bahwa Shein mungkin tertarik untuk go public, perusahaan telah melakukan serangan dengan menekankan langkah-langkah yang diambil untuk lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Apakah pukulan hijau itu berhasil adalah pertanyaan lain.

Perusahaan ini juga menekankan perannya sebagai perusahaan yang mengutamakan teknologi, dan melalui inovasi teknislah perusahaan ini berhasil mengungguli banyak pesaingnya di bidang pakaian jadi.

Manajemen Shein pastinya melihat penjualan yang melonjak dan kinerja keuangan, ditambah lintasan pertumbuhan merek, dan bertanya-tanya mengapa musik mood tampaknya memainkan nada yang berbeda.

Reboot Power Rangers Utama Sekarang Harus Di-boot Ulang Lagi

0

Bintang-bintang dari Penjaga Kekuatan mungkin mudah untuk berubah, tetapi Hollywood menemukannya sulit untuk mengubahnya menjadi waralaba baru. Pembuat film Jonathan Entwistle telah terikat dengan franchise ini sejak 2019, pertama sebagai sutradara film lalu sebagai pengawas alam semesta yang lebih besar dan diperluas. Alam semesta yang diperluas itu tampak seperti apa adanya serial Netflix tapi sekarang seri itu sudah mati, dan franchise tersebut kembali ke papan gambar.

Saluran TV mengkonfirmasi rumor yang mulai beredar online bahwa Netflix live-action Penjaga Kekuatan serial yang ditayangkan oleh Jenny Klein (Daisy Jones & Enam, Gaib) tidak lagi bergerak maju di streamer. Akibatnya, pemilik waralaba Hasbro saat ini sedang mencari mitra baru untuk diajak bekerja sama dalam mendatangkannya Penjaga Kekuatan kembali.

Belum diketahui bagaimana kelanjutannya, namun Netflix telah menjadi lahan subur bagi franchise ini. Di situlah penggemar mendapatkan serial animasinya Kemarahan Kosmik dan, yang paling terkenal, reuni spesial yang dibawakan kembali sebagian besar pemeran aslinya. Keputusan mereka untuk tidak melanjutkan dengan iterasi lain yang berpotensi lebih ambisius bukanlah pertanda baik.

Sedangkan untuk Entwistle, dia sedang mengerjakannya Bocah Karatereboot/sekuel tahun 2025 dari empat teater Bocah Karate film yang dibintangi Ralph Macchio dan Jackie Chan. Kami mempunyai harapan besar akan hal itu; mungkin kalau sudah selesai, dia bisa bantu bawa Penjaga Kekuatan kembali dengan cara yang baru dan menarik.


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan kabar terbaru Sebuah keajaiban, Perang BintangDan Perjalanan Bintang rilis, apa selanjutnya untuk DC Universe di film dan TVdan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Dokter yang.

Partikel Nano Ditemukan Memiliki Efek Misterius pada Bayi yang Belum Lahir

0

Oleh

Para ilmuwan sedang mempelajari bagaimana partikel nano, yang ada di mana-mana di lingkungan kita dan diduga menyebabkan masalah perkembangan pada bayi yang belum lahir, berinteraksi dengan penghalang plasenta. Penelitian mereka mengungkapkan bahwa partikel-partikel ini dapat mengganggu komunikasi antara plasenta dan janin, khususnya mempengaruhi pembentukan pembuluh darah tanpa harus ada di jaringan janin.

Para peneliti sedang menyelidiki bagaimana nanopartikel dari berbagai produk dan sumber lingkungan mempengaruhi perkembangan embrio dengan mengganggu fungsi plasenta dan secara tidak langsung membahayakan jaringan janin, meskipun ada pelindung plasenta.

Kehidupan manusia dimulai dari satu sel telur yang tumbuh menjadi manusia dengan triliunan sel. Untuk memastikan perkembangan jaringan dan organ yang sangat kompleks terlindungi, penghalang plasenta mencegah masuknya patogen dan zat asing. Tina Bürki dan timnya dari laboratorium Interaksi Partikel-Biologi Empa di St. Gallen sedang menyelidiki bagaimana mekanisme perlindungan ini mengatasi nanopartikel.

Partikel nano terkandung dalam sejumlah besar produk, namun mereka juga dihasilkan selama keausan serta melalui proses pembakaran. “Kita menyerap zat-zat ini dari lingkungan melalui makanan, kosmetik, atau udara yang kita hirup,” jelas Bürki. Beberapa nanopartikel tersebut diduga dapat membahayakan bayi dalam kandungan. Berat badan lahir rendah, autisme, dan penyakit pernapasan adalah beberapa konsekuensi yang mungkin terjadi pada anak.

Empa-Peneliti Tina Bürki. Kredit: Tapi

Efek jarak jauh yang misterius

Masih belum jelas bagaimana nanopartikel mempengaruhi janin. “Kita sudah mengetahui bahwa penghalang plasenta menahan banyak nanopartikel atau setidaknya menunda pengangkutannya ke embrio,” kata Bürki. Namun kerusakan pada jaringan janin tetap terjadi meskipun tidak ada partikel yang terdeteksi pada janin. Tim Empa sekarang sedang menyelidiki efek jangka panjang dari nanopartikel ini. Bersama dengan mitra klinis dari Cantonal Hospital of St. Gallen dan mitra penelitian dari Universitas Jenewa, Pusat Medis Universitas Amsterdam, dan Institut Penelitian Medis Lingkungan Leibniz di Düsseldorf, tim ini menyelidiki konsekuensi dari nanopartikel umum seperti titanium. dioksida atau jelaga solar pada fungsi plasenta dan kerusakan tidak langsungnya terhadap perkembangan embrio.

Untuk tujuan ini, tim menggunakan plasenta manusia yang berfungsi penuh yang tersedia setelah operasi caesar yang direncanakan. “Jaringan plasenta manusia adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan hasil yang berarti mengenai pengangkutan dan efek nanopartikel,” kata peneliti Empa. “Struktur, metabolisme, dan interaksi jaringan ibu dan janin bersifat unik dan jenis-spesifik.”

Nanopartikel Pembuluh Darah Mikroskopi Fluoresensi

Jika nanopartikel memasuki plasenta selama kehamilan, pembentukan pembuluh darah akan terhambat. Mikroskop fluoresensi memvisualisasikan konsekuensi dalam model telur ayam: Pembuluh darah (hijau) hanya membentuk jaringan berlubang dan bertautan kasar ketika diberi zat pembawa pesan dari plasenta yang terkontaminasi nanopartikel (bawah). Sebagai perbandingan, telur ayam kontrol (atas) menampilkan jaringan padat pembuluh darah yang sangat halus. Kredit: Empa

Percobaan menunjukkan bahwa nanopartikel dalam jaringan plasenta mengganggu produksi sejumlah besar zat pembawa pesan. Dan pembawa pesan inilah yang dapat memicu perubahan serius pada perkembangan embrio, seperti terganggunya pembentukan pembuluh darah.

Efek ini dapat divisualisasikan dalam model laboratorium yang menggunakan telur ayam. Pembuluh darah di dalam sel telur sebenarnya tumbuh dengan kecepatan dan kepadatan yang luar biasa untuk memungkinkan perkembangan embrio. Jaringan padat pembuluh darah halus menutupi bagian dalam cangkang telur. Situasinya sangat berbeda pada telur yang diolah dengan zat pembawa pesan yang diubah dari plasenta yang diberi nanopartikel: Dalam percobaan, sistem pembuluh darah tidak begitu padat melainkan bertautan kasar. “Nanopartikel ternyata memiliki efek tidak langsung pada anak dalam kandungan dengan menghambat pembentukan pembuluh darah melalui zat pembawa pesan,” kata Tina Bürki.

Konsekuensi kesehatan

Para peneliti saat ini sedang menyelidiki keseluruhan zat pembawa pesan yang dilepaskan oleh plasenta yang diberi partikel nano, yang disebut sekretom. Tidak terkontaminasi, interaksi hormon, mediator inflamasi, dan zat pemberi sinyal untuk pembentukan sistem organ menyerupai orkestra yang disetel dengan sempurna. Sudah jelas bahwa komunikasi antara plasenta dan janin terganggu oleh adanya nanopartikel dan merusak pembentukan pembuluh darah. Namun hasil awal menunjukkan bahwa perkembangan sistem saraf tampaknya tidak terpengaruh. Analisis di masa depan akan menunjukkan gangguan lain apa yang dapat dipicu oleh nanopartikel secara tidak langsung. “Karena efeknya dapat berdampak pada kesehatan wanita hamil dan perkembangan anaknya, temuan ini harus diperhitungkan dalam penilaian risiko bahan nano,” kata peneliti.

Mitra klinisnya, Rumah Sakit Kanton St. Gallen, juga tertarik. Seperti yang dikatakan oleh Thomas Rduch dari Women’s Clinic dan juga Peneliti Klinis di Empa: “Plasenta yang sehat sangat penting bagi perkembangan anak. Oleh karena itu, penilaian risiko pencemaran lingkungan yang benar sangat penting bagi wanita hamil.”

Referensi: “Nanopartikel Mendisregulasi Sekretom Plasenta Manusia dengan Konsekuensi pada Angiogenesis dan Vaskularisasi” oleh Battuja Dugershaw-Kurzer, Jonas Bossart, Marija Buljan, Yvette Hannig, Sarah Zehnder, Govind Gupta, Vera M. Kissling, Patrycja Nowak-Sliwinska, Judy R. van Beijnum, Arjan W. Griffioen, Stefan Masjosthusmann, Etta Zühr, Ellen Fritsche, René Hornung, Thomas Rduch dan Tina Buerki-Thurnherr, 20 Mei 2024, Sains Tingkat Lanjut.
DOI: 10.1002/advs.202401060

Fosil Kecil Menulis Ulang Pemahaman Kita tentang Kucing Bertaring tajam

0

Mahasiswa doktoral Jackson School of Geosciences, John Moretti, memegang tengkorak kucing bertaring tajam homotermium itu adalah bagian dari Koleksi Paleontologi Vertebrata Sekolah Jackson. Kredit: Sekolah Geosains Jackson

Fosil kecil “jelek” yang digali di Texas telah diidentifikasi sebagai a homotermiummemperluas pemahaman kita tentang jangkauan geografis kucing prasejarah ini dan dampak ekologisnya.

Penemuan ilmiah tidak selalu muncul dalam bentuk yang paling spektakuler. Kadang-kadang, mereka dibuat dari benda-benda yang tampaknya biasa-biasa saja, seperti batu kecil yang tidak mencolok. Hal inilah yang terjadi pada massa tulang dan gigi selebar 6 sentimeter (2,3 inci), yang memainkan peran penting dalam memperluas pengetahuan geografis kucing prasejarah berukuran besar. Fosil ini dipelajari oleh tim peneliti yang dipimpin oleh John Moretti, seorang mahasiswa doktoral di Universitas Texas di Austin, yang mengungkapkan signifikansinya. Penelitian ini baru-baru ini dipublikasikan di Catatan Anatomi.

Pada spesimen fosil yang menjadi pokok bahasan makalah penelitian ini, terlihat dua buah gigi yang patah di bagian bawah: gigi seri, dan ujung gigi taring yang erupsi sebagian. Bilah skala di kanan atas gambar adalah 1 sentimeter. Kredit: Universitas Negeri Sam Houston

Mengungkap Detail Tersembunyi

“Anda bahkan tidak bisa mengetahui apa itu, apalagi dari hewan mana,” jelas Moretti. “Ini seperti geode. Bagian luarnya jelek, dan harta karunnya ada di dalam.”

Fosil tersebut, tampak sebagai batu bulat dan menggumpal dengan beberapa gigi yang terbuka dan aus, pada saat itu telah terbentuk di dasar laut Teluk Meksiko sebelum terdampar di pantai. Analisis sinar-X di Laboratorium Tomografi Terkomputasi Universitas Texas di Jackson School memperlihatkan gigi taring tambahan yang tersembunyi di dalam tulang rahang, tidak erupsi dan diawetkan.

Tengkorak Homotherium

Tengkorak dari kucing bertaring tajam homotermium itu adalah bagian dari Koleksi Paleontologi Vertebrata Jackson School of Geosciences. Kredit: Sekolah Geosains Jackson

Penemuan penting ini memungkinkan Moretti mengidentifikasi fosil tersebut sebagai miliknya homotermiumgenus kucing besar yang hidup jutaan tahun di seluruh benua. Karena kucing ini belum tumbuh dewasa ketika mati, gigi taring khasnya yang mirip pedang belum jatuh ke posisi permanennya. Terletak di dalam rahang, gigi terlindungi dari cuaca.

“Seandainya gigi pedang itu telah erupsi sepenuhnya dan sepenuhnya dalam bentuk dewasa, dan bukan gigi remaja yang canggung di antara tahap tersebut, gigi tersebut akan langsung patah,” kata Moretti. “Itu tidak akan ada di sana, dan kami tidak akan menggunakannya sebagai bukti.”

Rendering serum Homotherium dari Artis

Rendering seorang seniman tentang apa a homotermium bisa saja terlihat seperti itu. Kredit: Sergiodlarosa, Wikimedia Commons

Wawasan tentang Ekologi Prasejarah

homotermium tersebar di seluruh habitat di Afrika, Eurasia, dan Amerika. Itu adalah kucing besar dan tegap seukuran jaguar, dengan wajah memanjang, kaki depan kurus, dan punggung miring yang ujungnya bobtail. Gigi taring mereka yang bergerigi ditutupi oleh penutup gusi yang besar, mirip dengan anjing peliharaan saat ini.

Fosil mereka telah ditemukan di beberapa wilayah Texas, namun fosil ini untuk pertama kalinya menunjukkan bahwa kucing besar menjelajahi landas kontinen yang kini terendam yang menghubungkan Texas dan Florida. Para ilmuwan berhipotesis bahwa hamparan tanah ini adalah koridor Neotropis. Hewan seperti kapibara dan armadillo raksasa yang tidak akan berkelana lebih jauh ke utara menggunakan padang rumput lembab ini untuk berpindah dari Meksiko ke Texas ke Florida.

Gigi Anjing Homotherium

Gigi taring milik kucing bertaring tajam homotermium itu adalah bagian dari Koleksi Paleontologi Vertebrata Jackson School of Geosciences. Kredit: Sekolah Geosains Jackson

Penemuan itu homotermium Tinggal di sepanjang koridor ini memberi para ilmuwan gambaran sekilas tentang ekologi lanskap ini selama Pleistosen Akhir, kata Moretti. Karnivora besar seperti kucing ini membantu membentuk komunitas hewan yang lebih luas, mengurangi populasi hewan mangsa, dan memengaruhi keanekaragaman hayati regional.

Kontribusi Sejarah dan Penelitian Berkelanjutan

Spesimen fosil ini ditemukan lebih dari 60 tahun yang lalu di Pantai McFaddin, selatan Beaumont, oleh Russell Long, seorang profesor di Universitas Lamar, namun disumbangkan oleh Perwakilan AS Brian Babin, mantan mahasiswa Long’s yang bekerja selama 38 tahun sebagai a dokter gigi. Babin mengatakan bahwa pelatihannya di bidang paleontologi dan kedokteran gigi membantunya menyadari bahwa apa yang sekilas terlihat seperti batu aneh sebenarnya adalah tulang dan gigi rahang atas. “Tak diragukan lagi, pengetahuan profesional saya dan apa yang telah saya pelajari sebagai dokter gigi membantu saya dalam hal ini. hal itu,” ujarnya.

John Moretti Memegang Gigi

Mahasiswa doktoral Jackson School of Geosciences, John Moretti, memegang gigi taring dari kucing bertaring tajam homotermium itu adalah bagian dari Koleksi Paleontologi Vertebrata Sekolah Jackson. Kredit: Sekolah Geosains Jackson

Penelitian ini merupakan bagian dari inisiatif yang lebih besar terhadap fosil Pantai McFaddin yang dimulai pada tahun 2018 oleh William Godwin, kurator di Museum Sains Alam Universitas Negeri Sam Houston dan salah satu penulis penelitian tersebut. Penelitian ini didanai oleh UT, Sam Houston State University, dan Universitas Negeri Carolina Utara.

Referensi: “Homotherium kucing pedang dari landas kontinen terendam di Pantai Teluk Texas” oleh John A. Moretti, Deanna Flores, Christopher J. Bell, Will Godwin, Adam Hartstone-Rose dan Patrick J. Lewis, 23 April 2024 , Catatan Anatomi.
DOI: 10.1002/ar.25461

Roaring Kitty Kehilangan Jutaan Setelah Harga Saham GameStop Jatuh

0

Baru sebulan yang lalu Keith Gill, lebih dikenal sebagai Roaring Kitty, mulai memposting di akun Twitter-nya memberikan harapan kepada beberapa investor amatir bahwa nilai saham GameStop akan meroket seperti yang terjadi pada tahun 2021. Pada hari Jumat, Gill memilikinya kembali penuh kemenangan ke YouTube dengan streaming langsung yang pada akhirnya hanya bertahan satu jam dan menyaksikan terus merosotnya harga saham GameStop. Pada hari Senin, Gill menunjukkan betapa penurunan ini merugikan portofolio sahamnya.

Di Reddit, Gill telah memposting apa yang dia klaim sebagai tangkapan layar dari akun perdagangannya, yang menunjukkan keuntungan lebih dari itu $380 juta sehari sebelum streaming Jumatnya. Setelah pasar saham ditutup pada hari Senin, terlihat bahwa keuntungannya turun menjadi $31 juta. Perlu diingat, ini semua hanyalah angka di atas kertas, dan segala sesuatunya dapat berfluktuasi kapan saja, namun jelas bahwa Gill akan menunjukkan “tangan berliannya” dan mempertahankan sahamnya.

Gill men-tweet meme pada hari Senin yang tampaknya mengkonfirmasi kerugian besarnya.

Masih belum jelas game apa yang dimainkan Gill. Pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021, dia melakukan streaming selama berjam-jam untuk menunjukkan pengetahuannya yang luas tentang pasar, dan intrik mengenai banyaknya short sell dari investor yang mengarah pada “Induk dari Semua Catatan Singkat” ketika harga saham GameStop melonjak hingga hampir $500 per saham.

Kembalinya dia terdiri dari postingan meme di akun Twitter-nya, tangkapan layar portofolio sahamnya di Reddit, dan streaming langsung yang mengecewakan pada hari Jumat. Streaming tersebut berlangsung kurang dari satu jam dan berisi beberapa lelucon dan penegasan samar bahwa dia masih menyukai saham tersebut. Selama ini harga saham GameStop terus turun.

Saham GameStop berakhir di $24,83 pada hari Senin, yang jauh berbeda dari hanya di bawah $65, pada hari Kamis ketika tersiar kabar bahwa Gill akan mengadakan siaran langsung.

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bogor

0

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana melakukan kunjungan ke Posyandu Wijaya Kusuma, Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/06/2024). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana melakukan kunjungan ke Posyandu Wijaya Kusuma, Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (11/06/2024) untuk meninjau langsung kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Pengerdilan. Gerakan yang dilakukan serentak pada bulan Juni ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengerdilan di Indonesia.

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi langsung meninjau kegiatan yang tengah dilakukan di posyandu tersebut, meliputi pendaftaran, penimbangan dan pengukuran berat badan dan tinggi badan, pencatatan, dan penyuluhan kesehatan. Ada tambahan dua meja khusus di posyandu tersebut, yaitu untuk pencegahan pengerdilan dan ketahanan keluarga, yang menunjukkan inovasi lokal dalam menghadapi masalah stunting.

Menurut Meira Sophia, Ketua Pokja 4 PKK Kota Bogor, kegiatan ini melibatkan proses yang terpadu mulai dari pendaftaran hingga penyuluhan dengan tujuan mengoptimalkan pencegahan pengerdilan. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias bahkan sebetulnya ingin berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk bertemu dengan Bapak Presiden,” ungkapnya menyampaikan antusiasme warga mengikuti program di posyandu.

Kegiatan di Posyandu Wijaya Kusuma sendiri menyasar sedikitnya 105 bayi dan balita, calon pengantin, dan sejumlah ibu hamil. Meira berharap dengan adanya gerakan serentak ini, angka prevalensi pengerdilan di Tanah Air bisa diturunkan secara signifikan.

“Dengan adanya gerakan serentak ini diharapkan pengukuran yang serentak, kemudian intervensi yang serentak di semua lini dan terpadu itu dapat menurunkan angka pengerdilan yang kemudian akan menciptakan generasi yang baik di tahun 2045,” jelasnya.

Warga setempat, termasuk Zulaeha yang rutin mengantar cucunya ke posyandu, merasa senang dan termotivasi dengan kehadiran Presiden. “Senang sekali, gerakannya (pencegahan pengerdilan) bagus, teratur, dan rapi,” kata Zulaeha.

Givani, ibu dari anak usia 4 bulan, juga menyampaikan bahwa kegiatan pencegahan pengerdilan di posyandu sangat membantu, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Dengan Gerakan Serentak Pencegahan Pengerdilan ini, pemerintah berharap akan terjadi penurunan signifikan dalam angka prevalensi stunting dan mencapai target penurunan hingga 14 persen pada 2024. Gerakan ini diharapkan juga membantu menciptakan generasi mendatang yang lebih sehat dan cerdas menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Pj. Wali Kota Bogor Hery Antasari. (BPMI SETPRES/AIT)

Mawang, Jeritan Mistis dari Hutan Bangka Menggema di Bioskop NSC Meirobie

TANJUNGPANDAN, BN BABEL

Di tengah keremangan malam, sebuah legenda kuno dari Pulau Bangka kembali bangkit menghantui. “Mawang: Jangan Sebut Namanya”, sebuah film garapan Bersahaja Entertainment, merenggut perhatian publik dengan kisah horornya yang mencekam dan kental akan budaya lokal.

Gala Premier yang Mencekam

Tepat pada Minggu malam, 2 Juni 2024, gema teror Mawang menggema di Bioskop NSC Meirobie, Tanjung Pandan, Belitung. Gala premier film ini dihadiri oleh sederet nama ternama, termasuk Eksekutif Produser Arbi Leo, aktor Aldi Taher, dan para pemain film. Kehadiran Erzaldi Rosman Johan, Melati, dan Isyak Mierobie, selaku pemilik bioskop, semakin menambah kemeriahan acara.

Arbi Leo, sang Eksekutif Produser, dengan penuh semangat mengungkapkan bahwa “Mawang” bukan sekadar film horor biasa. Film ini merupakan persembahan budaya Bangka Belitung, mengangkat legenda Mawang yang telah lama tertanam dalam kepercayaan masyarakat setempat.

“Lebih dari sekadar hiburan, film ini diharapkan dapat mempromosikan budaya Bangka Belitung dan mendukung kemajuan pariwisata di sini,” ungkap Arbi Leo.

Perpaduan Kearifan Lokal dan Ketegangan Mencekam

Tak hanya mengangkat legenda, “Mawang” juga menampilkan keindahan panorama alam Pulau Bangka dan adat istiadat daerahnya. Perpaduan budaya lokal yang kaya dan sentuhan horor yang mencekam inilah yang menjadi daya tarik utama film ini.

“Film Mawang mengajak penonton menjelajahi budaya, keindahan alam, dan adat istiadat Bangka, sekaligus merasakan sensasi teror Mawang yang menegangkan,” tutur Arbi Leo.

Aktor Aldi Taher, yang turut membintangi film ini, mengaku antusias dengan perannya. “Saya bangga bisa terlibat dalam film Mawang ini. Bagi yang penasaran dengan sosok hantu Mawang, langsung saja ke bioskop dan rasakan sensasi terornya sendiri!” ajaknya.

Dukungan Penuh dari Bangka Belitung

Erzaldi Rosman Johan, Gubernur Bangka Belitung, memberikan apresiasi penuh terhadap film ini. Baginya, “Mawang” merupakan bukti inovasi dan kreatifitas anak bangsa, khususnya putra-putri Bangka Belitung.

“Kehadiran film Mawang menunjukkan bahwa Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam industri film. Saya yakin film ini dapat memajukan pariwisata di Bangka Belitung,” ungkap Erzaldi.

Isyak Meirobie, selaku pemilik Bioskop NSCMeirobie, turut bangga dengan hadirnya “Mawang”. Ia berharap film ini dapat mengangkat budaya Bangka Belitung dan membangkitkan kembali pariwisata di Pulau Belitung.

“Semoga film Mawang ini bisa dikenal dan laku di pasar global dan lokal. Kita semua patut memberikan apresiasi kepada Arbi Leo dan timnya yang telah berani berkarya dan terus memproduksi film berkualitas,” pungkasnya.

Mawang: Sebuah Pengalaman Horor yang Tak Terlupakan

“Mawang: Jangan Sebut Namanya” bukan sekadar film horor biasa. Film ini adalah perpaduan budaya lokal yang kaya, keindahan alam yang memukau, dan teror mistis yang mencekam. Bagi para pecinta film horor, bersiaplah untuk merasakan sensasi teror yang tak terlupakan. Film ini wajib ditonton!*

Kisah Mistis Film Mawang yang Menggetarkan Jiwa di Pulau Bangka

0

SUNGAILIAT, BN BABEL

Film Mawang Jangan Sebut Namanya resmi ditayangkan pada 1 Juni 2024, membawa nuansa horor mistis yang kental dengan legenda Pulau Bangka. Aktor Aldi Taher yang memerankan karakter Abbas, mengaku terbawa suasana mistis film ini bahkan hingga ke kehidupan nyata.

“Jujur, usai syuting, saya tidak berani tidur sendiri. Saya bilang ke tim untuk menemani saya tidur di hotel,” ungkap Aldi Taher saat menghadiri Premier Mawang Jangan Sebut Namanya di LTDX 9 Cinema Sungailiat, Sabtu malam (1/6/2024).

Pengalaman mistis ini bukan tanpa alasan. Mawang Jangan Sebut Namanya mengangkat kisah legenda mistis lokal yang penuh misteri dan ketegangan. Film ini merupakan hasil karya Arbi Leo, putra daerah Bangka Belitung yang ingin memperkenalkan kekayaan budaya dan adat istiadat tanah kelahirannya. Ini merupakan film layar lebar yang keempat setelah Arbi Leo sukses merilis film perdana Martabak Bangka d isusul film keduanya Bisikan Jenazah dan film ketiga Imam Tanpa Makmum.

“Beliau luar biasa, tokoh muda dari Babel yang ingin mengkaryakan budaya dan adat istiadat Bangka Belitung menjadi karya seni,” ungkap Aldi Taher dengan penuh kekaguman.

Proses syuting film ini dimulai pada tahun 2021, namun sempat terhenti karena pandemi. Kini, premier film Mawang Jangan Sebut Namanya di Sungailiat menjadi bukti komitmen dan perjuangan tim dalam menghidupkan legenda mistis Bangka Belitung di layar lebar.

“Premiernya tidak tanggung-tanggung dilakukan di sini, dengan support penuh dari pemerintah daerah,” kata Aldi Taher.

Aldi Taher pun tak lupa mengapresiasi para talent lokal yang mayoritas berasal dari Bangka Belitung. Menurutnya, tim yang luar biasa, mulai dari sutradara hingga para pemain, telah memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan film ini.

“Saya banyak belajar dari para pemain dan tim yang luar biasa, dan sutradara yang keren,” ujarnya.

Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano, dua seniman ternama Indonesia, turut memberikan apresiasi mereka terhadap film Mawang Jangan Sebut Namanya. Aldi Taher pun mengajak mereka untuk tidak melewatkan film horor penuh sensasi dari Pulau Bangka ini.

“Support dari masyarakat sangat luar biasa. Enjoy the movie, dan Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano wajib nonton ini,” ajaknya.

Mawang Jangan Sebut Namanya siap mengantarkan Anda pada petualangan mistis yang penuh ketegangan dan kengerian. Saksikan film ini di bioskop-bioskop Bangka Belitung dan rasakan sensasi horor yang tak terlupakan!**