oleh

8 Hari Zona Aman, Kabupaten Bangka Kembali Ada Kasus Baru Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Boy Yandra kembali merilis adanya penambahan kasus paparan baru sebanyak 1 orang dengan inisial RSA usia 30 tahun dengan jenis kelamin laki-laki. Orang tersebut merupakan pendatang dari Kota Magelang melalui kapal laut.

Dengan adanya penambahan kasus hari ini maka jumlah keseluruhan yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada 9.839 orang dan yang sudah sembuh 9.474 orang.

“Dalam rangka menyambut Nataru, saya sangat berharap kepada masyarakat untuk selalu membawa keadaan diri dan lingkungan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Dan seketika anda mengalami sakit demam sebaiknya langsung berobat ke tempat pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya, Kamis (23/12/2021).

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, ia menyebutkan bahwa Pemkab Bangka telah mencapai 175.115 orang 68.83 persen di tahap pertama dan pada tahap kedua mencapai 140.872 orang atau 55.21 persen. Untuk mencapai target vaksinasi di 70 persen, pihaknya masih mengalami kekurangan sebesar 0.17 persen atau sebanyak 2.998 orang.

“Semoga warga Kabupaten Bangka yang sampai saat ini masih belum melakukan vaksin agar secepatnya untuk divaksin. Kita berharap capaian vaksin di akhir tahun ini bisa melebihi diangka 70 persen,” tegasnya.

Boy Yandra terangkan sesuai dengan evaluasi ketiga yang dilakukan oleh Bupati Bangka bersama dengan Forkompinda dan unsur yang lainnya sampai dengan saat ini sudah berjalan dengan baik, yang mana hal tersebut ditandai dengan banyaknya cakupan vaksinasi yang sangat signifikan.

“Mudah mudahan pada tanggal 25 Desember ini, kita sudah bisa melewati 70 persen cakupan vaksinasi. Hari ini saja capaian vaksin di 22 gerai yang kita buka mencapai diangka 2.464 orang. Mari jalankan Prokes Covid-19 dengan baik dan bagi yang belum di vaksin silahkan datangi di gerai-gerai vaksinasi yang telah kita buka di desa maupun yang ada di kecamatan,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *