oleh

7 Orang Warga Bangka Dinyatakan Sembuh Covid-19

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Kasus paparan Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan saat ini masih saja mengalami penambahan. Sampai dengan siang ini, ada sebanyak 7 orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dan 10 orang sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Belitung, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan data jumlah orang yang positif terjangkit virus corona ada 1.768 orang, selesai menjalani isolasi dan karantina 1.683 orang dan meninggal 19 orang.

Kemudian data yang menyatakan jumlah kontak erat sebanyak 4.023 orang, suspek 1.234 orang, suspect discarded 1.172 orang, probable 1 orang, masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 496 orang dan yang meninggal 19 orang.

“Dan sekarang masih ada 68 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina di tempat yang telah di sediakan oleh pihak pemerintah. Data satu minggu ini data yang sembuh dan yang terpapar virus corona jumlahnya hanya selisih 1 orang,” ujarnya, Sabtu (21/2/2021).

Dia menambahkan untuk Dinas Kesehatan
Kabupaten Bangka selalu dengan masif dan meningkatkan 3 T yaitu tracking, treasing dan treatment. Boy Yandra berharap Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau.

“Untuk perkembangan 125 santri yang ada di Ponpes Islamic Center Sungailiat dalam keadaan sehat, dan dari pihak RS Medika Stania Sungailiat selalu melakukan pantauan terhadap santri. Bagi yang kurang sehat berobatlah ke pelayanan kesehatan, yang sakit harus sembuh dan yang sehat harus tangguh,” tutup Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *