oleh

6 Orang Warga Desa Riding Panjang Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Memasuki awal bulan Desember 2021, Kabupaten Bangka kembali menambah adanya kasus paparan baru sebanyak 6 orang. Jadi jumlah keseluruhan warga Bangka hingga saat ini berjumlah 9.835 orang, yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 9.449 orang dan yang meninggal dunia mencapai 363 orang.

Sedangkan kasus aktif yang masih ada di ruang isolasi maupun karantina sebanyak 23 orang, dengan perincian sebagai berikut dari Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Sungailiat ada 4 orang, Kecamatan Pemali 1 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang, dan Kecamatan Riau Silip 1 orang.

“Keenam orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah dengan inisial TML usia 58 tahun jenis kelamin perempuan, DK usia 67 tahun jenis kelamin laki-laki, AN 19 tahun jenis kelamin laki-laki, MST usia 17 tahun jenis kelamin laki-laki, N usia 5 tahun jenis kelamin perempuan, RD usia 40 tahun jenis kelamin perempuan. Yang mana keenam tersebut berasal dari satu desa yaitu Desa Riding Panjang,” terang Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Kamis (2/12/2021).

Ia katakan penemuan kasus baru itu berkat upaya yang pihaknya lakukan atas tracking, treatment dan treasing. Dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang pernah mengalami kontak langsung dengan yang positif untuk segera melakukan pemeriksaan PCR di Puskesmas Baturusa.

Pasalnya, menurut Boy Yandra hal itu harus segera dilaksanakan guna memutuskan mata rantai penularan wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat. Sedangkan untuk jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 255.161 dosis, untuk tahap pertama sudah terealisasi 159.537 orang atau 65.62 persen dan pada kedua terealisasi 131.240 orang atau 51.43 persen.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat yang hingga saat ini masih belum mendapatkan vaksin agar dapat dengan sesegera mungkin melakukan vaksin di gerai-gerai yang telah di sediakan oleh Pemkab Bangka. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau dan menuju herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *