oleh

5 Pimpinan Baznas Kabupaten Bangka Periode 2021-2026 Resmi di Lantik oleh Bupati Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM -Bupati Bangka Mulkan melantik 5 orang pengurus baru Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Periode 2021 – 2026 di rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (5/8/2021).

Kelima pimpinan baru yang dilantik tersebut adalah sebagai Ketua H Nasir Hasan, Wakil 1 Mukhlis Kisal, Wakil 2 H Rahmani, Wakil 3 H Safarudin dan Wakil 4 Fikri Dirhamsyah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mulkan menyampaikan jika proses untuk melakukan pelantikan membutuhkan proses cukup lama sekitar 3 bulan.

Hal itu disebabkan karena adanya tes ulang oleh Baznas Pusat yang disampaikan melalui virtual zoom terkait dengan hasil seleksi yang telah dilakukan.

“Untuk finalisasi ini bukan berada di Kabupaten Bangka tetapi ada di Baznas Pusat, maka dari itu kita harus menunggu.
Meskipun proses seleksinya ada di Kabupaten Bangka dari 10 peserta yang mendaftar tetapi kita harus menunggu hasil keputusannya dari Baznas Pusat siapa saja yang terpilih menjadi pengurus Baznas di Kabupaten Bangka untuk periode selanjutnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penambahan jumlah pengurus yang sebelumnya 3 orang menjadi 4 orang bisa menambah kinerja Baznas Kabupaten Bangka menjadi lebih maksimal.

“Kalau pengurusnya hanya 3 orang kinerja Baznas kerepotan juga dan kurang maksimal dalam bekerja. Sekarang sudah jadi 5 orang, mudah mudahan kinerjanya sudah semakin maksimal,” harapnya.

Mulkan menginginkan dengan adanya pimpinan baru di Baznas Kabupaten Bangka bisa bekerja lebih baik dan dapat mengelola keuangan umat dengan lebih amanah dan tepat sasaran. Dia mengharapkan tidak adanya terjadi penyimpangan penyaluran dana sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pimpinan Baznas ini mempunyai tugas yang cukup berat karena harus mengelola keuangan yang bersumber dari iuran masyarakat.
Ini adalah amanah yang harus dijalankan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya harapkan pimpinan yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *