oleh

4 Guru Terpapar Covid-19, SMA Negeri 1 Sungailiat Ditutup Sementara.

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Setelah melakukan koordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan bahwa terdapat 4 orang guru SMA Negeri 1 Sungailiat yang terpapar positif Covid-19.

Pihaknya bersama dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka langsung turun kelapangan untuk melakukan isolasi dan karantina keempat orang tersebut.

“Kami menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan guru agar untuk meniadakan proses belajar secara tatap muka. Dan selanjutnya, kita akan melakukan pemeriksaan swab terhadap guru guru lainnya yang ada di SMA Negeri 1 Sungailiat,” jelasnya, Senin (29/3/2021).

Selanjutnya, work from home (WFH) bagi para guru akan diatur oleh pihak sekolah. Pihaknya mengambil keputusan untuk menutup sekolah selama 10 hari kedepan dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona.

“Semoga hasil pemeriksaan swab dari tim PE tidak ada yang terpapar lebih lanjut. Karena kewenangan sekolah tingkat SMA ini dari provinsi maka kami telah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi untuk menentukan tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *