oleh

357 Vaksin Sudah Disuntikkan Bagi Kelompok Pelayanan Publik di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BNBABEL.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk kelompok pelayanan publik di hari ketiga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Selasa (2/3/2021).

“Penyutikkan vaksin sampai dengan hari ini berjumlah 357 sasaran dari 1.260 yang ditargetkan. Kami berharap di hari keempat program vaksinasi jumlahnya dapat semakin bertambah,” ujarnya.

Namun pihaknya mengharapkan bagi masyarakat yang masuk dalam daftar kelompok pelayanan publik agar dapat dengan sesegera mungkin dapat hadir di hari yang sudah ditentukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Ia menginginkan vaksinasi di kelompok kedua pelayanan publik dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk tempat ICU yang telah disediakan oleh Kabupaten Bangka di 5 rumah sakit ada 19 tempat tidur terisi 1 dan ruang isolasi ada 85 tempat tidur terisi 31.

Sementara untuk tempat karantina di Mes Melati ada 15 tempat tidur terisi 13 dan Mes Anggrek ada 14 tempat tidur terisi 8. Untuk BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung ada 19 tempat tidur dan terisi 12.

“Kami berharap untuk selalu menjaga kesehatan, dan seketika sakit jangan dirawat di rumah tetapi langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan yang terdekat. Ketika hasil rapid antigen dinyatakan positif, wajib harus dilakukan karantina di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *