oleh

3 Lembaga Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lansia Desa Rebo, PT. Timah Dan Bupati Bangka Sebagai Sponsor.

Suhendro Pastikan 250 Paket Sembako Dibagikan Merata Untuk Masyarakat Membutuhkan dan Panti Asuhan.

REBO, BNBABEL.COM — 3 Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) yakni Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) BANGKA yang diketuai Suhendro, AMPERA – NEWS.COM yang diketuai Edi Muslim , lembaga MABESBARA DPD BABEL yang diketuai Een melakukan suksesi kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako bertempat di markas KPMP Bangka Desa Rebo, Kabupaten Bangka (12/04).

Acara turut dihadiri oleh pengurus dan anggota Ke 3 Lembaga penyelenggara kegiatan, Wijaya Wakil UPLB Bangka, Pemdes Rebo, Bupati Bangka diwakili Staf ahli Bupati Bidang Perekonomian Zulkanain Idrus , Sekretaris KNPI Oom Ismi Mustaqim, Ketua Himpa Pucuk Idat Alamsyah, Babikamtibamas Rebo dan puluhan Lansia yang akan menerima sembako.

Romansyah, Selaku Bidang Sosial LSM KPMP Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa 3 Lembaga bertindak sebagai penyalur bantuan dari PT. TIMAH Persero TBk dan Bupati Bangka.

” Kami sekedar menyalurkan bantuan sembako di wilayah kabupaten Bangka khususnya Desa rebo yang disalurkan dari Pimpinan PT. Timah dan Khusunya Bupati Bangka dan Pemkab Bangka, semoga pengabdian kepada masyarakat berjalan lancar ” ungkapnya.

” kami bekerjasama dengan lembaga media Ampera- News dan MABESBARA Babel mengucapkan terima kasih. Inilah tugas lSM itu berjuang dan berbagi untuk masyarakat” Tambah Romansyah.

Direktur PT. Timah Persero TBK diwakili Wijaya selaku Wakil Unit Laut Bangka PT. Timah menyampaikan kegiatan bakti sosial yang berkerjasama dengan 3 Lembaga adalah bentuk kepedulian PT. Timah terhadap masyarakat wilayah operasional dimasa Pandemi Covid 19.

” kepedulian sosial kepada masyarakat Desa Rebo dimasa Pandemi Covid 19 berbagai kesulitan terjadi, dan kami dangat mengapresiasi kegiatan, dan kami turut membuktikan kontribusi kami ke masyarakat Desa Rebo” Ungkap Wijaya.

Selain bakti sosial berupa pembagian sembako, Wijaya menyampaikan bahwa PT. Timah turut melakukan pengobatan gratis yang telah dilaksanakan pihaknya di beberapa Wilayah Bangka Belitung, dari itu Wijaya berharap doa dan dukungan dari Masyarakat terhadap perogram PT. Timah, agar dapat lebih memberikan manfaat.

” Selain sembako kami juga menyelenggarakan pengobatan gratis yang telah dilaksanakan di beberapa daerah khususnya di wilayah operasional kita, kami mohon doa dan dukungannya, mudah- mudahan keberadaan PT. timah bersama pemerintah dan organisasi masyarakat, semoga kami dapat memberi manfaat sebesar besarnya untuk kemajuan masyarakat” Jelas Wijaya

Selanjutnya, Zulkarnain selaku staf ahli Bupati Bangka bidang perekonomian menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial tersebut.

” Saya selaku staf ahli mewakili BUPATI BANGKA kami sangat mengapresiasi PT. Timah dan 3 Lembaga penyelenggara semoga kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat kepada yang dibagi semoga kita semua diberikan manfaat dan nikmat menjelang bulan Ramdhan esok hari” Sambut Zulkarnain.

Dalam sesi wewancaranya, Suhendro selaku ketua KPMP Bangka mengatakan bahwa sumber sembako dari PT. Timah akan dibagikan untuk 2 Dusun dan satu Desa Di wilayah Rebo, sementara bantuan dari Bupati Bangka Akan disalurkan ke Panti Asuhan di Bukit Betung.

Kedepan, Suhendro berharap dukungan dari masyarakat Bangka terhadap LSM yang di pimpinnya serta lembaga yang tergabung agar dapat terus melakukan kegiatan sosial serta di berikan kelancaran dalam memperjuangkan hajat masyarakat.

” Hari ini saya ketua KPMP Bangka dan 2 Lembaga yakni Ampera pimpinan bang Edi dan Mabesbara pimpinan bang Een, Kami bekerjasama dengan PT. Timah, juga hari ini dapat bantuan dari Pak Mulkan Bupati Bangka berupa sembako, kegiatan ini kami selenggarakan Karena keadaan masyarakat terdampak dari penyebaran Pandemi Covid – 19 yang menyebabkan ekonomi masyarakat menurun, dan kami berharap perjuangan terhadap masyarakat jangan sampai disini saja, kami akan terus perjuangkan kedepan” Ungkap Hendro.

Selanjutnya Suhendro berterima kasih terhadap semua pihak yang mendukung kegiatan bakti sosial.

Ditargetkan Suhendro, 250 Paket sembako akan dibagikan merata untuk masyarakat membutuhkan dan Panti Asuhan.

” kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang bisa kami salurkan hari ini dari PT TImah yakni direktur bapak M. Riza Pahlevi dan Dir OPS. Bapak Agung Pratama dan Pak Mulkan Bupati Bangka” Ucap Suhendro.

” kami targetkan lansia dan masyarakat tidak mampu dari 2 dusun 1 desa termasuk Desa Rebo, dan serentak yang dari Bupati Bangka akan kami bagikan lepas siang ke Panti Asuhan Bukit Betung” Tegasnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *