oleh

25 Penumpang Dari Dermaga Sungsang Masuk Ke Bangka Tanpa Hasil Swab

BANGKA, BNBABEL.COM — Polres Bangka Barat memergoki Sebanyak 25 pendatang asal Jawa Tengah tanpa surat negatif Covid-19 masuk ke pulau Bangka Belitung menggunakan speed boat melalui Dermaga Teluk Biah, Bangka Barat. Rabu, (11/8).

Berdasarkan pantauan, seluruh penumpang tersebut tiba di Dermaga Teluk Biah atau Pasar Ikan Muntok sekitar pukul 08.00 wib,setelah berlayar dari Sungsang, Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 05.00 wib.

Menindak lanjuti hal ini, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto langsung memerintahkan agar seluruh penumpang di swab antigen di Puskesmas Muntok.

Beruntung ke 25 penumpang dinyatakan Negatif Covid – 19.

“Tetap kita awasi semua yang masuk ke Bangka Barat, kita cek ada sudah divaksin ada juga yang belum vaksin. Kemudian 25 orang kita swab dan alhamdulillah negatif,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Diketahui 25 penumpang tersebut rencananya akan menjadi pekerja bangunan, untuk puskesmas yang berada di Pangkalpinang.

“Sudah kita cek surat-suratnya memang mau kerja untuk membangun Puskesmas, jadi termasuk esensial di Pangkalpinang. Jadi suratnya lengkap mereka ini satu rombongan, mereka ini dari Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara itu satu diantara penumpang yakni Sukirno (47) membenarkan, kedatangan rombongan guna menjadi pekerja bangunan.

Selain itu ke 25 penumpang tersebut, telah berada di Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat guna dilakukan pendataan lebih lanjut.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *