oleh

2 Persen Lagi, Bangka Menuju Herd Immunity

BANGKA, BNBABEL.COM – Terus bekerja keras, Pemkab Bangka berhasil mempertahankan zona hijau dari wabah Covid-19 selama 8 hari berturut. Hal itu disampaikan oleh Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Rabu (22/12/2021).

Meskipun sudah delapan hari ini telah berada di zona aman, namun pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Upaya yang dilakukannya Pemkab Bangka dalam menekan angka kasus penularan wabah virus corona di tengah masyarakat yaitu melalukan razia yustisi yang dilakukan setiap malam.

“Upaya lain yang kami lakukan adalah menggelar penyekatan di beberapa titik yang digunakan sebagai keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin, tercatat hingga hari ini sudah berada diangka 68.10 persen atau sebanyak 173.774 dari target 178.613 orang,” terangnya.

“Mudah mudahan target pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen hingga tahun ini bisa tercapai. Karena kita tinggal melakukan vaksin lagi sebanyak 4.839 orang lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa pada hari Kamis tanggal 23 Desember akan dilakukan pelaksanaan vaksin di seluruh desa di Kecamatan Sungailiat. Boy Yandra menginginkan cakupan vaksin dari hari ke hari semakin tinggi.

“Bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Sungailiat dan belum pernah melakukan vaksin, besok silahkan beramai-ramai datangi setiap kantor kelurahan,” himbau Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *