oleh

2 Hari Jelang Pilkades Serentak, Kadis Pemdes : Bagi Yang Belum Terdaftar DPT, Silahkan Lapor Ke Panitia

BANGKA, BNBABEL.COM – Pemilihan kepala desa di Kabupaten Bangka akan diselenggarakan 2 hari lagi tepatnya tanggal 13 Oktober 2021. Pelaksanaan pilkades serentak ini akan diikuti oleh 182 calon di 44 desa se Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Tony Mirza mengatakan bahwa persiapan sudah dilakukan hanya tinggal menunggu hari pelaksanaan. Ditegaskannya jika untuk kebutuhan logistik sudah proses pendistribusian ke setiap desa.

“Saat ini seluruh panitia di tingkat dusun atau KPPS sedang menyiapkan tempat dan mempersiapkan kebutuhan lainnya untuk di hari pemilihan nanti,” ucapnya, Senin (11/10/2021).

Tony Mirza menyebutkan adanya beberapa kendala teknis, namun kendala kendala tersebut sudah bisa pihaknya sampaikan ke seluruh panitia di setiap desa untuk segera diselesaikan. Kemudian ia menegaskan jika persiapan untuk pilkades serentak hingga hari ini sudah hampir selesai.

“Untuk warga yang memiliki hak pilih dan hingga hari ini masih belum terdata maka silahkan melapor, dan nantinya bisa dimasukkan kedalam DPT dengan mekanisme panitia pemilihan desa akan mengundang seluruh calon kades untuk mengetahui adanya pemilih tambahan yang akan dimasukkan ke DPT. Jangan sampai penambahan DPT dilakukan secara diam-diam yang nantinya akan menimbulkan gugatan,” imbuhnya.

Kemudian ia mengharapkan proses pemilihan pilkades dapat berjalan tertib, lancar dan aman. Dia menyebutkan bahwa dalam proses pemilihan nantinya seluruh warga yang terlibat dapat mematuhi protokol kesehatan covid-19, jangan sampai nantinya menimbulkan kluster baru.

“Pemilihan kepala desa ini memiliki tujuan yang mulia, jadi saya menginginkan kepada seluruh para calon dapat berpikir dengan baik yang artinya dimana nantinya yang terpilih sebagai kades hanya satu orang jadi bagi yang tidak terpilih harus bisa berbesar hati,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *