oleh

Simpan 3 Bungkus Sabu, HZ Diamankan Satresnarkoba Polsek Belinyu

BELINYU, BNBABEL.COM — (24/6) Kepolisian Resort Polres Bangka Pimpinan Kapolres, AKBP. Widi Haryawan, SH, S.I.K, merilis laporan Kapolsek Belinyu, terkait telah ditangkapnya seorang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu pada 24 Juni 2021, sore hari.

Kapolsek Belinyu, Kompol. Naufal Nanusa Gegoh SH, S.I.K dalam keterangan tertulisnya, menerangkan bahwa Penangkapan dilakukan oleh Satres Narkoba Polsek Belinyu, berdasarkan laporan warga dan pengintaian aktifitas pelaku.

Pelaku adalah seorang pria berinisial HZ ( 29), Warga belinyu ditangkap dirumahnya yang beralamat di Kampung Sekip, Belinyu,Bangka.

Dari hasil penyelidikan oleh pihak Satres Narkoba Polres Bangka, HZ diduga telah melakukan tindak pidana menjual, membeli menjadi perantara atau memiliki,menyimpan,menguasai narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu.

” Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka HZ, warga kampung Sekip, kelurahan belinyu, Kabupaten Bangka. berawal dari info masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri – ciri yang sudah diinfokan, maka Satres Narkoba melakukan tindakan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya” Ujar Kapolsek Belinyu.

Dari hasil penggeledahan terhadap tubuh dan rumah tersangka, dengan disaksikan oleh aparat lingkungan setempat, ditemukan sejumlah barang bukti yang diduga narkotika jenis Shabu dan barang bukti lain.

” Ketika penggeledahan di TKP, Satres Narkoba Polesek Belinyu menemukan barang bukti berupa handphone nokia black senter warna biru, 10 (sepuluh) ball plastik clip bening di dalam rak make up dalam kamar, timbangan digital yang disimpan terduga dalam celana pendek di dalam kamar, 1 buah sekop shabu warna hitam, 3 bungkus narkotika jenis shabu dengan berat bruto 10,94 gram” Terangnya.

Selain barang bukti tersebut, turut diamankan barang bukti berupa sepeda motor, yamaha scoopy warna merah marun yang diduga sebagai sarana transportasi untuk transaksi Narkotika.

Tersangka HZ berikut sejumlah barang bukti kini diamankan di Mapolres Bangka guna penyelidikan lebih lanjut.

Terhadap Tersangka dijerat dengan dugaan melanggar Pasal 114 ayat 2, dan atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *