oleh

PWI bersama Pokja Jurnalis Basel Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SLTA

TOBOALI,BNBABEL.COM -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SLTA se Basel di Ruang Gunung Namak Setda Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (24/06/21).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, membuka acara secara langsung kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumadi, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedi Irawan, Sekretaris Pokja Wiwin Suseno dan anggota Pokja lainnya serta para peserta pelatihan jurnalistik bersama guru pendamping.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengatakan bahwa anak-anak peserta pelatihan jurnalistik patut bersyukur dapat hadir dan ikut dalam  kegiatan ini agar pengetahuan dan kemampuan jurnalis dapat semakin terasah.

“Keahlian dalam menulis berita  tidak dimiliki semua orang, jadi anak-anakku patut bersyukur dapat hadir dan ikut dalam  kegiatan ini, dengan membaca kita dapat membuka wawasan dan gerbang ilmu demikian halnya dengan menulis,“ katanya.

Ketika kita pandai menulis suatu artikel atau berita sudah barang tentu kita juga akan rajin membaca sebagai bahan referensi tulisan kita, semakin dalam kita tertarik dengan dunia jurnalistik semakin luas wawasan yang kita miliki dan semakin luas wawasan yang kita ketahui semakin mudah kita beradaptasi dimanapun,” ujar Riza didepan anak-anak peserta pelatihan jurnalistik.

Saat ditemui tim redaksi dirinya mengapresiasi pokja dan jurnalis bangka selatan atas perjuangannya menggali potensi penulis dan berharap kedepannya ada kegiatan dari jurnalis dan pokja bangka selatan yang bisa mengangkat nama baik Bangka Selatan.

“Apresiasi kepada kawan-kawan pokja dan jurnalis berkat perjuangan kalian banyak potensi-potensi penulis di Kabuapaten Bangka Selatan ini bisa keluar, dan harapan saya pokja dan jurnalis di Kabupaten Bangka Selatan tetap lebih menggiatkan kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga potensi-potensi yang belum terlihat sama sekali di Kabupaten Bangka Selatan bisa tergali lebih baik kedepannya dan saya juga berharap ada kegiatan-kegiatan dari jurnalis dan pokja lainnya yang bisa mengangkat nama baik Bangka Selatan,” harapnya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *