7 Posko Pengamanan Terbesar di Bangka

by admin
1 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM — Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dimulai serentak di seluruh Indonesia, begitu pula di Bangka Belitung yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Operasi Ketupat Menumbing 2023. Pelaksanaan Operasi ini dari tanggal 18 April 2023 sampai tanggal 1 Mei 2023 mendatang.

Pelaksanaan Operasi tahun ini Polres Bangka menyiapkan 7 Posko di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bangka dalam mengantisipasi Situasi Kamtibmas selama perayaan Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Bangka, AKBP. Taufik Noor Isya, S.I.K., mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2023 ini. Pihaknya membangun 7 Pos yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan yang ditempatkan di Simpang Jurung, Puding Besar, Pantai Matras dan Pantai Tikus emas, sedangkan 1 Pos Pelayanan ditempatkan di Pasar Higienis Sungailiat, serta 2 Pos Terpadu yang ditempatkan dikawasan Balai FKPM Sungailiat dan Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

”Untuk semua Pos seperti Posyan, Pospam dan Pos terpadu sudah didirikan kita akan lakukan pengecekan kembali kesiapan kemudian kelengkapan-kelengkapan, termasuk personil. Karena dari pemerintah daerah juga melibatkan personil termasuk tadi dari dinas kesehatan nanti akan ada kita tetap laksanakan patroli di Pos Pos ini, di sana nanti akan ada gabungan dari TNI Polri ada di sana dari BNPB, Sat.Pol PP, Dishub juga ada di sana semua lengkap,” ujar Kapolres di sela sela kegiatan.

Dalam pengamanan ini, sebanyak 245 personel akan dilibatkan yang terdiri dari 85 personil Polres Bangka dan 160 personil gabungan dari TNI serta intansi terkait lainnya.

“Diharapkan selama operasi ini kita bisa bekerja sama, diantara seluru petugas dilapangan baik dari TNI Polri hingga pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas Operasi ketupat menumbing 2023. Begitu halnya dengan partisipan masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan mudik ini,” jelas AKBP Taufik. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment