oleh

142 Kantong Darah Berhasil Di Galang Oleh Polres Bangka Barat Jelang HUT Bhayangkara Ke – 75 Tahun

MUNTOK, BNBABEL.COM — (22/6) kepolisian Resort (Polres) Bangka Barat bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan sebanyak 142 kantong darah yang berhasil di donorkan , kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 sebagai salah satu bentuk partisipasi Polres Bangka Barat ditengah pandemi COVID-19 untuk pasien yang membutuhkan.

“Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan” kata Kapolres Bangka Barat.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Perlakuan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan COVID-19.

“Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *