oleh

13 Atlet Tembak Babel Akan Ikuti Kejurnas Jateng Open Online Shooting Series 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM -Sebanyak 13 orang atlet tembak yunior dan senior Perbakin Bangka Belitung (Babel) dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak online Jawa Tengah Open Online Shooting Series 2021, yang digelar Pengprov Perbakin Jawa Tengah tanggal 12 – 13 Juni 2021.

Kejuaraan secara online ini, dilaksanakan dari GOR Sahabudin Jalan Pulau Pelepas, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Atlet tembak yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut merupakan atlet binaan Klub AFC Bangka di bawah asuhan Suharto, Klub dari Pangkalpinang dibawah asuhan Ridwan Gunawan, serta beberapa klub dari Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

“Atlet tembak senior yang kita turunkan yang juga merupakan atlet tembak PON Bangka Belitung atas nama Angit Putra Patriasta turun di kelas Air Rifle Match (ARM) Putra, Tria Marlina dan Salwa Andini kelas ARM Putri,” ungkap Suharto Kepala Disparbudkepora Bangka Belitung merangkap Pelatih Atlet Tembak Babel di sela-sela kesibukannya dalam Kejuaraan Menembak “Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021” Seri 2 Bangka Belitung di Belitung Timur, Sabtu (12/6/2021).

Disebutkannya lebih lanjut, di kelas ARM Yunior, ASC Bangka juga menurunkan 2 atlet tembaknya yaitu Cicil dan Desti, dengan harapan atlet tembak yunior yang tergabung di klub ini bisa mengasah mental, sehinga mereka berani untuk maju bahkan menjadi juara di tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Suharto juga memonitor dan memberikan petunjuk kepada 3 orang atlet binaannya yang akan mengikuti PON agar bisa mencapai skor terbaik melalui telephone, serta mengintruksikan agar menembak dengan tenang, jangan grogi untuk mencapai target yang terbaik.

“Insyah Allah pada PON di Papua atlet Petembak kita bisa menembak dengan baik dan benar, sehingga bisa mencapai prestasi yang kita inginkan,” ucap Suharto yang juga mantan Atlet tembak itu. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *