oleh

10 Personel Satgas Pangan Polda Babel Terima Penghargaan

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Sebanyak 10 personel Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Babel menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Anang Syarif Hidayat, pada apel pagi di Halaman Mapolda Babel, Senin (31/05/2021).

Penghargaan diserahkan sebagai bentuk apresiasi terhadap tugas Satgas Pangan Polda Babel dalam menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan pasokan serta kelancaran distribusi barang maupun kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Dalam apel yang dihadiri Wakapolda Brigjen Umardani, PJU, Pama, Pamen dan personel Polda Babel, Kapolda Irjen Anang Syarif Hidayat menegaskan bahwa Polri senantiasa dilibatkan dalam menjaga ketahanan dan stabilitas pangan.

Hal ini bertujuan untuk mencegah serta mengatasi permasalahan pangan, permainan calo dan pihak-pihak yang ingin meraih keuntungan dengan memanfaatkan kondisi menjelang hari besar keagamaan. Sehingga menyebabkan harga barang maupun kebutuhan masyarakat menjadi tidak stabil.

“Kita ketahui bersama dalam beberapa tahun terakhir ini, Polri senantiasa dilibatkan dalam menjaga ketahanan dan stabilitas pangan, masuk dalam tim satgas pangan, satgas ini bersifat nasional, untuk mencegah dan mengatasi permasalahan pangan,” kata Kapolda Anang Hidayat.

Mantan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri ini mengapresiasi pelaksanaan tugas yang diemban Satgas Pangan Polda Babel, sehingga stabilitas harga dapat dikendalikan.

“Ada kenaikan tetapi tidak signifikan, seperti harga daging sapi, dan dapat diredam perekonomian di Bangka Belitung menjadi stabil,” jelasnya.

Terhadap keberhasilan tersebut, tambah Anang, Pemerintah Provinsi Babel memberikan penghargaan kepada personel Polda Babel yang tergabung dalam Satgas Pangan.

Berbagai capaian positif personel Polda Babel diharapkan dapat memotivasi prestasi lainnya, sesuai fungsi dan satuan kerja berdasarkan kualifikasi atau kualitas kinerja masing-masing.

Menurutnya, penghargaan tersebut tidak perlu membuat pihak lain merasa iri atau bangga bagi yang meraihnya. Akan tetapi semua pihak harus melakukan introspeksi dan mawas diri bahwa apresiasi pemerintah daerah dilakukan bukan kepada personal saja melainkan secara kelembagaan.

“Apa yang diberikan pemerintah kepada 10 anggota kita, sebetulnya penghargaan kepada Polda Babel bukan hanya secara personal, termasuk saya pun dihargai,” ujar lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Dirinya memberikan ucapan selamat kepada personil yang menerima penghargaan, dan berpesan agar terus meningkatkan prestasi dan sikap bersyukur guna mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

Adapun 10 personel Polda Babel penerima penghargaan tersebut antara lain Kombes Pol Harryo Sugihhartono, AKBP Arif Kurniawan, Ipda Gali Rakasiwi, Bripka Tigor Reno, Brigadir Nanda Paras R, Birgadir Supriadi Sakti, Brigadir Yogi Priadi, Briptu Editho Berilphizaldi, Briptu Rafif Aspani, dan Briptu Fara Deni.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Anang juga meminta anggotanya untuk terus menjaga kesehatan fisik di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *