oleh

1 Warga Bakam Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia terus mengalami penambahan. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka menyampaikan ada satu lagi pasien yang meninggal dunia dan kini total menjadi 35 orang.

“Pasien yang meninggal hari ini dengan inisial M usia 52 tahun jenis kelamin perempuan asal desa Bakam. Almarhum sebelumnya mempunyai gejala dengan transmisi lokal kategori kasus konfirmasi,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka, Senin (12/4/2021).

Dia menyebutkan, M sebelumnya hasil pemeriksaan antigen dinyatakan positif pada tangga 11 April dan kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab atau PCR dan hasilnya juga positif.

“Kemudian yang bersangkutan dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrin Sungailiat, setelah itu pasien meninggal semalam pada pukul 21:12 WIB. Dan pagi tadi jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Bakam dengan prosesi menggunakan standar operasional prosedur Covid-19,” imbuhnya..

Sementara yang datang saat pemakaman dari tim TRC Kabupaten Bangka, BPBD Kabupaten Bangka, Camat, Kades Bakam dan masyarakat yang ada di Desa Bakam.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemakaman almarhum dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *