oleh

1 Lagi Warga Bangka Menambah Daftar Panjang Kasus Paparan Wabah Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Kamis 18 November 2021 di Kabupaten Bangka terdapat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang dan 1 orang terpapar virus corona. Jadi hingga saat ini jumlah yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 9.814 orang, yang sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan medis ada 9.424 orang dan yang meninggal dunia 363 orang.

Sedangkan untuk kasus aktif yang masih menjalani perawatan dokter di ruang isolasi maupun karantina ada 9 orang. Menurut penjelasan Boy Yandra selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, dari 9 orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 5 orang, Riau Silip 1 orang, Puding Besar 1 orang dan Belinyu 2 orang.

Sementara itu untuk empat kecamatan lainnya seperti Merawang, Bakam, Pemali dan Mendo Barat sudah tidak ada lagi kasus aktif dan sudah masuk dalam zona hijau.

Boy Yandra menuturkan untuk sasaran vaksinasi sebesar 255.161 orang sudah terealisasi pada tahap pertama sebanyak 153.924 orang atau 60.32 persen dan pada tahap kedua terealisasi 119.801 orang atau 46.96 persen.

“Kami hingga sekarang masih terus melakukan razia yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 setiap malam dari hari Senin hingga Minggu. Pelaksanaan razia ini kita laksanakan bersama dengan Satpol PP, Polres Bangka, BPBD dan PSC 119,” terangnya.

Ia menambahkan jika pihaknya dalam menekan angka kasus penularan wabah virus corona juga menggelar penyekatan dibeberapa titik keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka. Selain itu, Satgas Covid-19 Bangka juga membuka beberapa gerai vaksin di tingkat kabupaten hingga desa.

“Setiap hari Sabtu dan Minggu kita juga melakukan razia wisata vaksin di beberapa tepat obyek wisata, jadi apabila ditemukan ada pengunjung yang belum mendapatkan vaksin maka dengan seketika kami akan lakukan vaksin. Semoga Kabupaten Bangka cepat menuju herd immunity dan kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *