oleh

1 April 2021, 15 Orang Warga Bangka Positif Covid-19.

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melaporkan adanya penambahan kasus sebanyak 15 orang dan sembuh 6 orang. Dengan adanya penambahan paparan Covid-19 hari ini maka jumlah total menjadi 2.323 orang, sudah dinyatakan sembuh 2.210 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 167 orang.

Kemudian jumlah data kontak erat 4.590 orang, suspect 1.527 orang, suspect discarded 1.451 orang dan probable 1 orang.

“Jadi masih ada 82 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan karantina baik di yang berada di Kabupaten Bangka maupun di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung. Dan yang meninggal akibat terpapar Covid-19 ada sebanyak 31 orang,” jelas Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (1/4/2021).

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar sehingga dapat terhindar dari penularan wabah virus corona,” harapnya.

Dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, pihak dari BPBD Kabupaten Bangka terus melakukan upaya penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Ia juga meminta kepada masyarakat apabila seketika ada anggota keluarga atau tetangga yang tiba-tiba mengalami sakit maka sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu taat kepada semua aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka yang mana tertuang dalam surat edaran Bupati Bangka yang menyatakan setiap yang hasil pemeriksaan swab atau antigen dinyatakan positif maka wajib dikarantina dan isolasi di tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *